We Can't Change The Direction Of The Wind, But We Can Adjust Our Sails To Always Reach Our Destination

Tuesday 7 February 2017

Daftar Film Termahal Sepanjang Masa !

Di balik sukses besarnya sebuah film hingga menjadi blockbuster, ada perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan oleh sineasnya. Dana atau biaya produksi adalah salah satu pengorbanan wajib bagi Production House. Untuk membuat film keren, biaya yang diperlukan juga sangat tinggi. Dan, inilah 5 film Hollywood dengan biaya pembuatan termahal di dunia.
Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Film yang menceritakan perjalanan pelaut untuk kembali ke pulaunya ini terpilih sebagai film yang menghabiskan paling biaya fantastis untuk proses produksinya. Tak mengejutkan jika film yang dibintangi Johnny Depp ini sangat memukau dengan biaya pembuatan sebanyak Rp 4,6 triliun. Wow!

Cleopatra (1963)
Harusnya, film Cleopatra ini yang menjadi film dengan biaya produksi termahal sepanjang masa. Bagaimana tidak? Untuk ukuran film yang dibuat di era ’60-an, biaya Rp 4,6 triliun sudah bukan angka yang fantastis lagi, namun: GILA!

Titanic (1997)

Film yang menceritakan tenggelamnya kapal pesiar di lautan Atlantik ini sudah bukan rahasia lagi jika produksinya mahal. Cukup worth it jika biaya sebesar Rp 4 triliun bisa mendapatkan pemeran sekelas Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Anda juga suka filmnya, kan?


Spider-Man 3 (2007)
Spider-Man 3 sukses disebut sebagai salah satu film yang meraih pendapatan tercepat saat itu. Hanya dalam waktu 1 bulan, film ini telah memikat banyak penggemar dengan raihan angka penjualan hingga Rp 280 miliar. Tentu saja memikat, biaya produksinya saja sampai Rp 4 triliun, lho!

Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

Bicara soal film termahal di dunia, tak lengkap jika tak menyebut film franchise Harry Potter. Harry Potter and the Half-Blood Prince yang rilis pada tahun 2009 juga termasuk salah satu film termahal yang biaya pembuatannya hingga Rp 3,7 triliun.Tak heran jika filmnya jadi blockbuster. Biaya Biaya Bicara soal film termahal di dunia, tak lengkap jika tak menyebut film franchise Harry Potter. Harry Potter and the Half-Blood Prince yang rilis pada tahun 2009 juga termasuk salah satu film termahal yang biaya pembuatannya hingga Rp 3,7 triliun.
Tak heran jika filmnya jadi blockbuster